Header

PKS Dukung SBY!




Jakarta - Presiden SBY tidak hanya populer menurut survei pada umumnya. Survei yang dilakukan PKS juga menyimpulkan bahwa kader partai dakwah mendukung capres dari Partai Demokrat itu tampil sebagai presiden untuk yang kedua kalinya.

Menurut Sekjen PKS, Anis Matta, tren survei selama ini memiliki kesamaan baik survei yang dilakukan lembaga survei umum dan yang internal, terutama PKS. Survei yang dilakukan PKS misalnya, juga menempatkan SBY dalam urutan teratas.

"Ada survei dan ini preferensinya sama dengan umum. Tapi belum akan dijadikan patokan," ujar Anis saat berbincang dengan INILAH.COM di Jakarta, Selasa (24/3).

PKS, tutur dia, melakukan survei terhadap kecenderungan pemimpin yang disukai kader PKS saat ini. Survei dilakukan pada awal Maret. Meski begitu, lanjut Anis, hasil survei tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan oleh Majelis Syuro PKS.

"Kalau kita menentukan capres definitif dari dalam saya kira trennya akan bisa berubah. Tapi survei itu akan dijadikan salah satu pertimbangann dalam pengambilan keputusan koalisi," jelas Sekretaris Majelis Syuro PKS.

Anis menjelaskan, hasil survei tersebut, tidak lantas membuat PKS langsung berkoalisi dengan PD. Meski penjajakan atau komunikasi kian intensif dilakukkan, namun tetap harus melihat hasil pemilu legislatif.

"Belum tentu juga karena perkembangan masih dinamis. Tapi kita ingin membangun koalisi yang kuat di parlemen. Makanya dibutuhkan 50% kursi," tandasnya

0 komentar: