Header

Kisah Seorang Pendoa



Allah Yang Mahakuasa, Maha Pengasih, dan Maha Penyayang, telah berfirman dalam al-Qur'an bahwa Dia dekat dengan manusia dan akan mengabulkan permohonan orang-orang yang berdoa kepada-Nya.

Ketika kumohon pada ALLAH SWT kekuatan
ALLAH memberiku kesulitan agar aku menjadi kuat

Ketika kumohon pada ALLAH SWT kebijaksanaan
ALLAH memberiku masalah untuk terpecahkan

Ketika kumohon pada ALLAH SWT kesejahteraan
ALLAH memberiku akal untuk berpikir\

Ketika Kumohon pada ALLAH SWT Keberanian
ALLAH memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi

Ketika Kumohon pada ALLAH SWT bantuan
ALLAH memberiku kesempatan.

aku tak pernah menerima apa yang kupinta....
tetapi aku menerima segala yang kubutuhkan....
Doaku terjawab sudah.....


Adapun salah satu ayat yang membicarakan masalah tersebut adalah:

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Q.s. al-Baqarah: 186).

Sebagaimana dinyatakan dalam ayat di atas, Allah itu dekat kepada setiap orang. Dia Maha Mengetahui keinginan, perasaan, pikiran, kata-kata yang diucapkan, bisikan, bahkan apa saja yang tersembunyi dalam hati setiap orang. Dengan demikian, Allah Mendengar dan Mengetahui setiap orang yang berpaling kepada-Nya dan berdoa kepada-Nya. Inilah karunia Allah kepada manusia dan sebagai wujud dari kasih-sayang-Nya, rahmat-Nya, dan kekuasaan-Nya yang tiada batas.

0 komentar: